5 cara untuk mendapatkan lebih banyak unduhan untuk aplikasi Anda

Sudahkah Anda membuat aplikasi baru yang hebat? Sudahkah Anda juga menguji aplikasi Anda dan mencobanya dengan beberapa klien potensial? Jika demikian, Anda harus bersemangat tentang tahap selanjutnya dalam kehidupan aplikasi Anda; Apakah ini tahap awal? Tetapi bagaimana Anda memanfaatkan dunia pasar siber dan notifikasi aplikasi di antara (sekitar) dua juta pelanggan yang membeli aplikasi dari toko resmi?

Ada dua jenis utama “toko resmi” atau platform aplikasi online di mana pengguna dapat mengunduh berbagai jenis aplikasi. Yang pertama adalah App Store, yang merupakan toko online resmi untuk perangkat Apple atau iOS. Yang lainnya dikenal sebagai “Google Play” yang merupakan toko online resmi untuk aplikasi Android. Namun sebelum kita mengetahui cara mendapatkan lebih banyak unduhan untuk aplikasi kita (atau aplikasi kita), penting bagi kita untuk mempelajari cara pengguna menemukan aplikasi ini. Mengetahui metode ini akan membantu kami membuat strategi pemasaran yang tidak hanya akan membawa aplikasi kami ke pasar, tetapi juga akan membantu kami “menjual” aplikasi, sehingga pada akhirnya kami bisa mendapatkan lebih banyak pemasangan dan unduhan.

Sebagai permulaan, terkadang toko resmi mengiklankan aplikasi tertentu, jadi ketika pengguna masuk ke platform mereka, mereka dapat melihat aplikasi baru atau berperingkat tinggi. Jadi dari mulut ke mulut adalah cara lain yang populer bagi orang untuk belajar tentang aplikasi baru. Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi bagi saya aplikasi seperti Angry Birds, Candy Crush Saga, Temple Run, dll. tidak pernah ada sampai salah satu teman saya memperkenalkan saya ke semua aplikasi hebat ini. Setelah aplikasi Anda diumumkan, proses viral dimulai dan semua orang mulai mendengarnya, yang berarti: lebih banyak unduhan. Cara lain adalah melalui penjelajahan internet, di mana pengguna biasanya menggunakan mesin pencari untuk mencari aplikasi baru, atau mempelajarinya melalui iklan di berbagai situs media sosial.

Sekarang setelah calon pengguna menemukan aplikasi Anda, apakah menurut Anda mereka akan segera mulai mengunduhnya? Jika demikian, bukankah kita semua akan hidup sebagai pengembang di “surga pengembang”? Sayangnya, dibutuhkan lebih dari sekadar calon pengguna yang menemukan aplikasi Anda agar mereka mengunduh aplikasi Anda. Aplikasi Anda harus unik dan menarik bagi mereka agar mereka dapat mengunduhnya.

Jadi apa yang memberi aplikasi Anda faktor wow? Sebenarnya, ini lebih tentang bagaimana Anda memasarkannya daripada konten itu sendiri. Konten itu penting tetapi ini adalah sesuatu yang hanya akan ditemukan pengguna setelah mengunduh aplikasi. Jadi, inilah 5 cara untuk mendapatkan lebih banyak unduhan untuk aplikasi Anda:

1. Deskripsi terjemahan yang bagus:

Deskripsi adalah cara yang bagus untuk memberi tahu pengguna tentang apa aplikasi itu, tetapi bagaimana jika terjadi kesalahan bahasa? Untuk menyiasatinya, cobalah melokalkan deskripsi ke sebanyak mungkin negara. Dengan cara ini Anda akan meningkatkan jumlah pengguna potensial yang sudah memahami apa itu aplikasi. Tidak hanya itu tetapi pastikan deskripsi memiliki beberapa kata kunci di dalamnya yang akan membuatnya muncul dalam pencarian internet Anda. Terakhir, deskripsi Anda harus mengatakan semua izin yang dibutuhkan aplikasi dari Anda, setelah aplikasi diunduh. Terkadang aplikasi memiliki pembelian dalam aplikasi, jadi sebutkan juga. Membuat semuanya jelas sebelum tangan. Orang tidak suka dibohongi. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah agar pengguna mengunduh aplikasi Anda dan kemudian menghapusnya karena mereka tidak menyadari bahwa mereka akan dikenakan biaya tambahan untuk item dalam aplikasi.

2. Klip video:

Apa yang bisa lebih baik daripada alat bantu visual untuk aplikasi Anda? Buat video dan tunjukkan aplikasi Anda kepada pengguna. Dengan cara ini mereka akan mendapatkan deskripsi yang sempurna tentang aplikasi tersebut. Jika Anda memiliki uang ekstra, mungkin Anda dapat menyewa editor video seluler tertentu untuk mengedit video Anda dan membuatnya kompatibel dengan layar ponsel cerdas. Juga, jika memungkinkan, terjemahkan video ini menurut wilayah juga, karena pada akhirnya yang Anda inginkan hanyalah menarik pengguna.

3. Penawaran waktu terbatas:

Siapa yang tidak suka penjualan? Saya yakin semua orang melakukan itu. Oleh karena itu, dari waktu ke waktu, cobalah untuk memberikan penawaran kepada pengguna untuk waktu yang terbatas. bisa dalam bentuk apapun; Anda dapat membuat aplikasi gratis untuk beberapa waktu (untuk mendorong orang mengunduh dan mencobanya sehingga mereka dapat merekomendasikannya nanti kepada teman-teman mereka), memberikan diskon pada aplikasi untuk jangka waktu tertentu, membuat beberapa penawaran khusus dalam aplikasi dan segera. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dan kemudian Anda dapat mengiklankan aplikasi Anda di situs penawaran harian, di mana Anda dapat memberi tahu pengguna apa spesial yang Anda miliki di aplikasi Anda untuk jangka waktu saat ini.

4. Tangkapan layar profesional kehidupan nyata:

Mereka mengatakan sebuah gambar berbicara seribu kata dan betapa benarnya itu. Jadi mengapa tidak menggunakan gambar sebagai media untuk menampilkan aplikasi Anda. Namun alih-alih hanya mengambil tangkapan layar dari aplikasi yang sedang digunakan, opsi yang lebih baik adalah membuat situasi dan mengambil gambar orang biasa yang menggunakan aplikasi tersebut, lalu menambahkannya ke profil aplikasi. Ini akan memberikan sentuhan yang lebih realistis dan pengguna akan didorong untuk mengunduh aplikasi Anda.

5. Foto Google untuk Google Play:

Jika aplikasi Anda juga tersedia di Google Play, pastikan Anda tidak melewatkan bagian ini. Banyak pengembang cenderung mengabaikan bagian ini, tetapi ini penting, karena ini adalah area terbesar di mana Anda harus membuat aplikasi Anda menonjol. Pastikan Anda menggunakannya sebaik mungkin dan menggunakan teks, dalam bentuk garis pengenal juga.

Semua langkah di atas penting tetapi jangan pernah melupakan pentingnya menyebarkan berita. Jika Anda dapat menyewa perusahaan PR atau mendapatkan layanan dari blog berukuran sedang, biarkan mereka berbicara tentang blog Anda karena ini akan membantu menarik minat pembaca dan Anda tidak akan pernah tahu bahwa pembaca tertentu mungkin mengunduh aplikasi Anda setelah membacanya. di situs blog teknologi. Selain itu, periksa analisis aplikasi Anda dari waktu ke waktu, sehingga Anda dapat mengukur perilaku pengguna sejak aplikasi diunduh hingga saat ini. Dengan cara ini Anda akan lebih mampu menilai dan menilai keberhasilan aplikasi Anda.

Terakhir, cobalah untuk melakukan CPI burst sesering mungkin sehingga Anda dapat membantu aplikasi Anda masuk ke daftar 50 teratas, setelah semua platform biasanya mencantumkan 50 teratas secara default, jadi jika aplikasi Anda ada di sana, itu pasti akan menarik perhatian.

Coba lakukan semua langkah di atas dan jika wanita yang beruntung ada di pihak Anda maka aplikasi Anda pasti akan mulai mendapatkan perhatian dan unduhan aplikasi Anda juga akan meningkat. semoga beruntung!