iPhone 5 + Sync = Awal dari hubungan baru

IPhone 5 baru dan platform Apple OS 6 diperkenalkan pada 12 September 2012 oleh Apple. Sebuah pertanyaan yang diajukan oleh banyak pemilik Ford adalah… “Seberapa baik iPhone baru bekerja dengan sistem telepon Sync hands-free dan MyFord Touch?” Laporan awal mengatakan “hubungan” baru akan lepas landas tanpa hambatan.

Tahun lalu, ketika iPhone 4S diperkenalkan, diperlukan beberapa penyesuaian untuk pengguna Ford Sync, tetapi begitu masalah tersebut diatasi, itu adalah awal dari hubungan yang indah. Siri, asisten suara pintar iPhone, dapat bekerja dengan baik dengan Samantha dari Ford Sync. Salah satu alasan untuk hubungan yang hebat ini adalah bahwa Nuance, pengembang perangkat lunak pengenalan suara, telah membuat antarmuka suara untuk iPhone Apple dan Sync Ford.

Perwakilan Apple Store mengatakan iPhone 5 dan Apple OS 6 yang baru tidak akan memperkenalkan malfungsi konektivitas apa pun dengan perangkat hands-free seperti Ford’s Sync atau MyFord Touch.

IPhone 5 baru lebih tipis, lebih ringan dan memiliki layar lebih besar dari iPhone 4S. Perbaikan pada iPhone 5 memungkinkan akses ke jaringan seluler LTE (tersedia di pasar tertentu) untuk memungkinkan komunikasi yang lebih baik. Standar komunikasi seluler baru ini merupakan kemajuan terbaru dari jaringan 3G ke 4G. Tujuannya adalah untuk terus meningkatkan kecepatan dan bandwidth yang digunakan oleh ponsel. Ini berarti kekuatan sinyal yang lebih baik, koneksi yang lebih cepat, dan koneksi yang lebih jelas.

IPhone 5 juga memiliki chip A6 yang memungkinkan pemrosesan aplikasi lebih cepat. Apple melaporkan bahwa itu dua kali lebih cepat dari iPhone 4S saat ini. Peningkatan hebat lainnya adalah beralih dari konektor 30-pin (ke USB) untuk mengisi ulang dan menyambungkan ke iTunes di komputer atau laptop Anda. IPhone baru menggunakan konektor 8-pin yang lebih kecil dan Apple akan memiliki konektor konverter sehingga Anda dapat menggunakan kabel Apple lama Anda.

Satu perbedaan penting adalah bahwa Apple meninggalkan penggunaan Google Maps pada iPhone 5 baru. Sistem baru Apple akan memungkinkan Anda menggunakan aplikasi atau Siri untuk melihat peta dan bahkan gambar 3D untuk menunjukkan ke mana Anda ingin pergi. Ini juga akan memberikan panduan audio langkah demi langkah. Ini berarti bahwa saat menggunakan iPhone 5 baru Anda dengan sistem Ford Sync Anda, Anda harus menekan dan menahan tombol Rumah di bagian depan ponsel Anda untuk mengakses Siri. Anda akan mendengar suaranya melewati sistem audio mobil. Anda dapat berbicara dengannya untuk menanyakan arah (atau apa pun). Siri akan memberi tahu Anda arah dan mengajukan pertanyaan sesuai kebutuhan. Cukup tekan dan tahan ikon “Telepon” di roda kemudi (atau konsol tengah) untuk mengakhiri sesi Anda dengan Siri.

Satu hal yang perlu diperhatikan untuk semua pengguna iPhone yang meningkatkan ke iPhone 5 baru adalah mengikuti langkah-langkah ini:

Pertama, pastikan Anda membuat cadangan semua data ponsel Anda melalui iTunes.

Berikutnya: Hapus iPhone lama Anda dari mobil.

Kemudian: Buka menu telepon di mobil Anda. Gunakan tombol penyetelan atau layar sentuh untuk beralih ke perangkat Bluetooth. Hapus iPhone lama dari daftar perangkat. Kemudian beralih ke iPhone 5 baru dan buka aplikasi Pengaturan. Lalu buka bilah sentuh umum, ketuk di atasnya, buka bilah Bluetooth dan sentuh. Pergi ke mobil Anda dan beri tahu “Tambahkan perangkat Bluetooth”. Tekan OK untuk mulai memasangkan dan sistem Ford akan menghasilkan PIN 6 digit acak. Kembali ke iPhone 5 Anda dan sentuh bilah yang menampilkan teks “Sync – Not Paired”. Layar kedua yang lebih kecil akan muncul, di sini Anda dapat memasukkan PIN 6 digit Anda. Kemudian tekan tombol “Pasangkan”. iPhone 5 dan Sync Anda akan memulai proses koneksi terakhir. Sinkronisasi akan mengajukan beberapa pertanyaan lagi, seperti “Apakah Anda ingin menyetel telepon utama?” Balas dengan “Oke”. Saat sinkronisasi meminta “Unduh Buku Telepon”, tekan tombol OK, lalu OK lagi. Sistem sinkronisasi akan memakan waktu beberapa saat untuk menggulir semua kontak telepon Anda. Setelah selesai, itu akan menampilkan “Diunduh” di layar konsol. Jika “Panggilan Ulang Telepon” muncul di layar konsol, tekan ikon “Telepon” di roda kemudi selama sekitar lima detik. Ini akan menghapus layar konsol dan mengembalikan Anda ke fungsi hiburan di kendaraan Anda.

Lihat situs web Apple untuk informasi lebih lanjut. Pengiriman fisik iPhone tidak akan tersedia di Apple Store hingga 22 September 2012. Untuk informasi lebih lanjut, pastikan untuk mengunjungi situs referensi online Ford di syncmyride.com