Kiat media sosial untuk agen asuransi B2B

Kehadiran media sosial yang kuat mungkin sulit dicapai oleh agen asuransi B2B. Banyak perusahaan B2B berjuang untuk menunjukkan profesionalisme mereka dan membangun audiens melalui pemasaran media sosial. Pertimbangkan kiat-kiat berikut untuk membantu memastikan biro iklan Anda memaksimalkan upaya pemasaran media sosial Anda.

Buat karakter online Anda sendiri

Kehadiran Anda di media sosial harus memiliki kepribadian yang terdefinisi dengan baik. Informatif, informatif, menarik, tepat waktu, dan relevan adalah semua karakteristik yang dilihat oleh akun media sosial B2B saat membuat persona online mereka. Putuskan bagaimana Anda akan terdengar online. Apakah Anda akan formal atau informal, berbicara dengan individu atau perusahaan, tampil sebagai reporter atau kontributor editorial? Apakah Anda akan berpartisipasi dalam acara karyawan perusahaan, membuat kontes, melaporkan perubahan industri atau peraturan, atau semua hal di atas? Tujuan biro iklan Anda adalah untuk membangun hubungan dan rasa kebersamaan dengan klien dan prospek. Tetapi pertama-tama Anda harus menentukan siapa Anda di media sosial.

Buat strategi tertulis yang mencakup kartu skor prospek dan persona pembeli

Saat membuat strategi pemasaran Anda, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut:

  • Siapa audiens target Anda secara online – dan seberapa beragam grup ini? Mulailah dengan membuat kartu skor prospek.
  • Platform sosial apa yang terbaik untuk menargetkan audiens ini? Anda mungkin harus meneliti berbagai platform untuk melihat platform media sosial mana yang paling cocok untuk pelanggan dan prospek Anda.
  • Jenis konten apa yang menurut audiens target paling berguna? Apakah itu grafik, artikel panjang, info dukungan teknis, komentar berita terkini, pembaruan peraturan, atau kombinasi dari semua hal ini?
  • Apa tujuan jangka pendek dan jangka panjang Anda untuk media sosial? Mungkin tujuan jangka pendek Anda hanyalah membagikan konten secara konsisten. Sasaran jangka panjang Anda mencakup anggaran iklan untuk pertumbuhan dan interaksi dengan calon pelanggan.
  • Bagaimana pesaing Anda menggunakan media sosial? Anda dapat belajar banyak tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan dengan mempelajari pesaing Anda.

Komentari berita dan peraturan yang relevan dengan industri target Anda

Memberikan umpan balik tentang berita terkini dan peraturan industri yang berubah adalah cara yang bagus untuk menunjukkan pengetahuan Anda di industri Anda dan memberi klien Anda wawasan tentang cara memahami pembaruan ini. Hal ini dapat menyebabkan tingkat keterlibatan yang lebih tinggi dan peningkatan eksposur ke halaman media sosial Anda. Anda dapat menggunakan Google Alerts dan lansiran media sosial untuk memantau kata kunci industri dan tetap mengikuti acara yang berubah secara dinamis.

Vs organik. Pekerjaan Berbayar

Setelah agen asuransi Anda menerbitkan konten berkualitas tinggi secara konsisten, Anda dapat mempertimbangkan peningkatan posting dan iklan. Anda mungkin memerlukan panduan tentang hal ini, karena anggaran dapat dihabiskan dengan cepat, dan pengujian split multivarian dengan visual yang menarik dan grafik khusus dapat secara dramatis meningkatkan jangkauan dan ROI Anda.

Memiliki basis pengikut yang terhormat

Terlihat profesional dan menunjukkan jumlah pengikut dan tingkat keterlibatan yang layak adalah setengah dari perjuangan ketika memulai inisiatif pemasaran media sosial asuransi Anda. Platform terpenting yang harus dimanfaatkan oleh biro iklan Anda adalah: LinkedIn, YouTube, Facebook, Twitter, dan Google+, mungkin dalam urutan itu, meskipun pasar target Anda dapat memengaruhi hal ini. LinkedIn dan YouTube bisa sangat berharga untuk bisnis B2B. LinkedIn adalah tempat yang baik untuk memulai, karena ini adalah platform yang sangat berpusat pada bisnis. Kemudian manfaatkan YouTube dengan rekaman video, webinar, atau bahkan audio sederhana melalui pembaruan PowerPoint. Cobalah untuk membangun basis pengikut Anda secepat mungkin, ke jumlah yang terhormat. Misalnya, ini bisa menjadi 500 pengikut di LinkedIn, Twitter, dan Facebook. Meskipun 5.000 atau lebih akan bagus, agensi Anda pada awalnya berusaha untuk mencapai tingkat profesionalisme dan kredibilitas dasar.