Sebuah perjalanan melalui konsol video game generasi ketujuh

Saya telah bermain video game sepanjang hidup saya. Semuanya dimulai dengan Commodore 64 ketika saya baru berusia 3 tahun, ketika orang tua saya melihat kecintaan saya pada game dan mengobarkan ambisi saya. Di sini kita berada di tahun baru (2014) dan konsol generasi kedelapan keluar: Wii U, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo 3DS dan PlayStation Vita. Mereka menarik. Mereka halus. Ini bagus. Tapi apakah mereka layak mendapatkannya begitu mereka keluar?

Saya tidak akan berdebat dengan mereka yang ingin mendapatkannya pada hari peluncuran, tetapi peluncuran PS4 dan Xbox One baru-baru ini membuat saya berpikir mungkin lebih baik menunggu sampai konsol berikutnya muncul sebelum membeli konsol generasi berikutnya. alasan? saya punya sedikit.

Yang pertama jelas: harga. Meskipun tidak akan membebani Anda dengan lengan dan kaki, harganya tidak terlalu murah. Saya ingat membayar $500 (dikurangi pajak) untuk salah satu PS3 pertama saya. Mereka besar dan besar tapi itu berarti mereka memiliki kekuatan manusia super! Pasti menyenangkan dan menyenangkan untuk memilikinya, tetapi lebih dari setahun kemudian saya tidak merasa itu lebih tipis dan lebih murah. Jika saya bisa menunggu setahun, saya bisa mendapatkannya dengan harga $200 lebih murah. Sekarang ini bukan masalah besar bagi sebagian orang, tapi kalau dipikir-pikir, saya bisa melakukan beberapa hal untuk $200. Saya mungkin akan melewatkannya bertaruh pada pukulan panjang di trek, tetapi bagaimanapun saya melewatkan menambahkan memori lain dalam hidup saya! Ini mungkin tidak tampak seperti masalah besar, tetapi segera alasan-alasan ini mulai hilang.

Seperti alasan berikut: opsi untuk game. Saat Anda membeli konsol generasi berikutnya pada atau mendekati hari peluncuran, Anda tidak akan memiliki banyak judul untuk dipilih. Dan saya tentu tidak dapat memikirkan game apa pun yang muncul secara khusus untuk sistem ini pada hari peluncurannya. Ambil Wii misalnya. Ketika Anda keluar, Anda harus memainkan The Legend of Zelda: Twilight Princess langsung dari kelelawar. Tapi perbedaan antara game di GameCube dan Wii? Anda harus mengayunkan dan mengarahkan remote Wii Anda dan petanya justru sebaliknya. Itu dia. Grafiknya sama, musuhnya sama, dan Link akan berteriak ketika mengayunkan pedangnya sama. Alasan? Game ini awalnya dibuat untuk GameCube. Ketika Wii keluar, mereka hanya menambahkan beberapa fitur lemah dan itulah masalahnya. Anda dapat membuat argumen bahwa itu masih cukup keren, tetapi ketika Pedang Skyward keluar, Anda bisa melihat potensi Wii menjadi kekuatan penuh. Twilight Princess tampak seperti permainan anak-anak dalam hal memaksimalkan kontrol Wii (permainan itu sendiri benar-benar menendang saingan Ocarina of Time & A Link to the Past dalam hal game Zelda terbaik menurut saya).

Nah, kembali ke topik. Ini hanyalah salah satu dari banyak contoh jenis game yang akan dirilis pada hari peluncuran. Mereka kebanyakan adalah game yang merupakan port dari sistem generasi terakhir atau game yang tidak meningkatkan kemampuan sistem baru. Dan Anda tidak punya banyak pilihan. Dan seperti yang Anda ketahui, video game terkadang membutuhkan waktu yang lama dan menemukan permata membutuhkan waktu. Anda biasanya harus menunggu berbulan-bulan agar pilihan game yang bagus muncul dan menunggu lebih lama lagi untuk mendapatkan pilihan game terbaik yang bagus untuk dipilih.

Kembali pada saat rilis Wii, saya senang dengan Metroid Prime 3, tapi kemudian, apa pilihan saya? Tidak banyak. Setelah beberapa saat saya berhenti mencari dan hanya fokus pada nama yang saya kenal (Super Mario, Donkey Kong, Final Fantasy, Metroid, Zelda, dll.) Sekarang salahku karena aku tidak memberi perhatian lebih, tapi itu menunjukkan betapa banyak kesan pertama yang bisa dibuat.

Sekarang izinkan saya bertanya, apakah Anda lebih baik bermain game pertama kali atau kedua kalinya? Bagaimana dengan ketiga kalinya? Saya sudah tahu jawabannya, semakin banyak Anda bermain, semakin baik yang Anda dapatkan. Ini berlaku untuk hampir semua hal dalam hidup. Jadi mengapa kita harus mengharapkan begitu banyak kekurangan pada hari peluncuran? Ada banyak laporan tentang PS4 dan Xbox One yang tidak langsung berfungsi. Dalam hal rasio rendah, Anda akan mengalami masalah. Tapi bagaimana jika Anda memiliki masalah? Tanyakan semua orang yang mendapatkan PS4 pada hari peluncuran dan itu tidak berhasil. Mereka harus menelepon Sony, dan menundanya karena banyak orang lain menelepon pada hari peluncuran dengan “masalah” seperti tidak memiliki pengetahuan teknis untuk menyinkronkan konsol mereka dengan konsol mereka. Kemudian mereka harus menghabiskan satu jam melalui segala cara yang mungkin untuk membuat PS4 berfungsi. Ketika tidak berhasil, mereka kemudian harus menunggu Sony mengirimkan kotak untuk mereka perbaiki atau dapatkan yang baru, yang bisa memakan waktu berminggu-minggu. Itu masalah. Jadi meskipun Anda mungkin memiliki sistem yang baik, itu masih kemungkinan. Bagi saya, sepertinya lebih baik menunggu sampai pembuat konsol mencari cara untuk mendapatkan konsol dengan sempurna dari pabrik ke tangan Anda dengan masalah sesedikit mungkin.

Last but not least, seiring dengan peningkatan teknologi, begitu pula konsolnya. Tetapi sekarang Anda harus membayar ekstra, alih-alih mendapatkannya dalam paket yang diperbarui. PlayStation 3 keluar dengan Move. Xbox 360 keluar dengan Kinect. Wii datang dengan pengontrol Motion Plus. Nintendo DS keluar dengan layar yang lebih besar, dua kamera, dan toko online. PSP keluar dengan lebih banyak ruang penyimpanan dan mikrofon. Beberapa hal dapat ditambahkan, dan yang lain Anda harus membeli sistem yang sama sekali baru. Intinya adalah, jika saya harus menunggu, saya tidak perlu menghabiskan semua uang itu untuk mendapatkan semua fitur hebat. Sebaliknya, saya hanya menyumbangkan banyak uang ke Nintendo, Microsoft, dan Sony saat saya bermain dan menangisi semua fitur baru yang tidak bisa saya dapatkan kecuali saya ingin menghabiskan lebih banyak uang.

Intinya adalah: bagi saya, lebih baik menunggu daripada langsung membeli. Jika saya menunggu satu generasi untuk memainkan kursus ini, saya akan memiliki banyak game hebat untuk dimainkan, saya bisa mendapatkan konsol dengan fitur terbaik, saya bisa mendapatkan game dan konsol dengan harga bagus, dan bagi saya, ini adalah win-win . Saya tidak akan berdebat dengan mereka yang ingin menjadi yang terdepan, tetapi waktu telah berlalu untuk saya. Saya menghabiskan banyak uang untuk menjadi yang terdepan hanya untuk melihat transisi teknologi hari ini dari hari esok dalam sekejap mata. Saya baik-baik saja dengan membiarkan teknologi baru meningkat seiring waktu, di mana saya dapat menikmati biaya yang lebih murah.

Sementara itu, mari nikmati game-game hebat yang saya, dan mungkin Anda, lewatkan selama konsol generasi ketujuh! Jangan ragu untuk datang untuk tumpangan!

http://seventhheavengaming.blogspot.com/